Taman Bunga Matahari Di Kediri

IDWARTA.com - Kota Kediri merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Jawa Timur. Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata yang hits di Kota Kediri mulai dari wisata hiburan, wisata alam, wisata religi hingga wisata kuliner.

Kali ini kita akan membahas destinasi wisata yang lagi hits di Kota Kediri yaitu Taman Bunga Matahari Kediri. Taman Bunga Matahari di Kediri ini memiliki  luas sekitar 900 meter persegi, jadi membuat para pengunjung yang berada di tempat ini seperti berada di hamparan padang savana bunga matahari.

Berbentuk melingkar dengan sedikit miring ke kanan dan ke kiri mengikuti arah matahari bersinar. Jika bunga matahari ini mekar secara penuh, maka memiliki diameter kurang lebih sekitar 30 cm. Ada banyak ribuan bunga matahari yang bisa kalian temui disana.

Pengelola Bunga Matahari di Kediri berharap bahwa Taman Bunga Matahari Kediri tidak hanya dijadikan sebagai tempat bermain saja tetapi juga bisa memberikan pesan edukasi untuk para pelajar yang berkunjung.

Bunga Matahari di Kediri sudah melalui beberapa tahap pembenahan. Misalnya terdapat penambahan jumlah tanaman jenis hortikultura seperti kangkung, cabe, tomat dan buah labu.

Untuk pelajar sekolah dasar maupun taman kanak-kanak yang berkunjung ke Taman Bunga Matahari Kediri akan mendapatkan edukasi mengenai jenis tanaman hortikultura serta diberikan wawasan tentang tata cara penanamannya.

Setelah selesai mendapatkan pengetahuan tentang adukasi jenis tanaman hortikultura, kalian bisa berkeliling ke area Taman Bunga Matahari untuk berfoto. Pihak pengelola sudah menyediakan seperti panggung yang terbuat dari kayu untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan atau pemandangan Bunga Matahari.

Taman Bunga Matahari Di Kediri

Lokasi Taman Bunga Matahari Kediri


Taman Matahari Kediri berada di Jalan Selomangleng, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Matahari Kediri


Jika kalian ingin masuk di kawasan Bunga Matahari Kediri tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Tetapi kalian hanya perlu membayar parkir kendaraan saja. Untuk kendaraan roda dua dikenai tarif parkir sebesar Rp 2.000 sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenai tarif parkir sebesar Rp 4.000.

Bunga Matahari di Kediri buka mulai dari jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Baca juga Wisata Kampung Anggrek Kediri dan Wisata Ubalan Kediri Jawa Timur.

0/Post a Comment/Comments