Tips Mengambil Cicilan Mobil Baru

IDWARTA.com - Memiliki mobil pribadi akan membuat Anda lebih mudah saat hendak bepergian, dengan mobil yang Anda  miliki maka tentunya saat hendak bepergian menjadi lebih mudah, terutama jika Anda hendak bepergian ke luar kota. Anda bisa mengendarai mobil Anda sendiri dengan nyaman dan tentunya lebih irit dibandingkan menggunakan transportasi umum.

Selain itu Anda juga bisa mengajak serta seluruh keluarga sehingga dengan demikian membuat perjalanan menjadi lebih hemat. Jika Anda ingin mencari mobil yang bisa digunakan untuk jarak dekat maupun jauh dan bisa memuat seluruh keluarga maka Anda bisa mencoba mencari tahu tentang mobil Toyota.

Biasanya mobil Toyota menyajikan performa mobil yang baik dan kapasitas di dalamnya bisa memuat banyak orang. Saat ini pun untuk membeli mobil Anda bisa membelinya dengan cara dicicil, ada banyak daftar cicilan mobil Toyota yang bisa Anda lihat, salah satunya bisa Anda lihat di idwarta.com. Di sana terdapat daftar harga mobil innova, harga mobil toyota termurah, jual beli mobil bekas Toyota dan lain sebagainya.

Pastinya info jual beli mobil yang Anda butuhkan bisa Anda lihat di sana. Namun sebelum melihat-lihat harga cicilan mobil avanza dan lainnya, sebaiknya Anda pelajari dulu tips mengambil cicilan mobil baru berikut ini :

daftar cicilan mobil toyota

Pertimbangkan Jenis Mobil Berdasarkan Kebutuhan


Mencicil mobil bukanlah hal yang mudah, maka dari itu ada banyak hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan kembali saat Anda hendak mengambil cicilan mobil. Pertama penting bagi Anda untuk mempertimbangkan jenis mobil yang hendak dibeli berdasarkan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang belum berkeluarga dan akan menggunakan mobil tersebut di dalam perkotaan maka sepertinya mobil dengan jenis citycar bisa Anda gunakan.

Namun jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki keinginan untuk menggunakan mobil tersebut untuk perjalanan jauh seperti pulang kampung maka Anda bisa memilih mobil dengan jenis SUV atau MPV seperti, Toyota avanza atau Toyota fortuner misalnya. Untuk Toyota fortuner, Anda bisa melihat info harganya dengan daftar harga toyota fortuner dan harga baru mobil fortuner yang ada saat ini. Toyota fortuner bisa memuat banyak penumpang, sekaligus bodinya yang kokoh membuatnya mampu digunakan dalam semua medan.

Usahakan Memperbesar Uang Muka


Pada saat Anda melakukan cicilan mobil maka biasanya biaya yang dicicil perbulannya itu ditambahkan dengan bunga dari dealer mobilnya, maka dari itu jika Anda membayar uang muka yang kecil bisa jadi total uang yang akan Anda bayarkan setelah selesai cicilan bisa menjadi jauh lebih mahal dari harga asli mobil tersebut. Sehingga sebenarnya Anda bisa merugi. Maka dari itu jika memang Anda ingin mengambil cicilan mobil, pertama cek dulu harga cicilan mobil Toyota yang ingin Anda beli, kemudian Anda bisa mempertimbangkan uang muka yang bisa Anda bayarkan di awal. Sesuai surat edarannya, untuk mobil biasanya uang muka yang dibebankan pertama kali adalah 30 % dari harganya.

Nah, jika Anda bisa mengusahakan dan memiliki kelebihan rejeki, cobalah untuk memperbesar uang muka yang Anda bayarkan di awal, Anda bisa membayar 40 % dari harga asli atau bahkan lebih untuk menjadikan cicilan selanjutnya lebih ringan dan lebih cepat pelunasannya. Karena kita tidak pernah tahu kedepannya bagaimana rejeki yang kita miliki. Daripada memilih waktu pelunasan yang lama maka tentunya akan lebih baik jika waktu pelunasannya bisa menjadi lebih cepat, agar lebih mudah bagi Anda kedepannya.

Sesuaikan Jangka Waktu Cicilan


Tentunya kemampuan finansial seseorang tidak selalu sama dengan yang lainnya, ingatlah bahwa selain cicilan mobil tentunya Anda harus memiliki uang lebih untuk memenuhi kebutuhan Anda yang lain. Hal tersebut bisa dilihat dari pendapatan yang Anda terima per bulan. Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil cicilan mobil dari daftar cicilan mobil Toyota, maka Anda bisa mulai menghitung kira-kira berapa besar biaya cicilan yang sanggup Anda bayarkan per bulannya, dengan dikurangi besarnya kebutuhan bulanan dan dana tak terduga. Jika Anda rasa bisa membayar biaya cicilan yang besar, maka Anda bisa memilih jangka waktu cicilan yang lebih pendek, entah itu satu atau dua tahun.

Namun jika kemampuan finansial Anda tidak memadai untuk mengambil jangka waktu cicilan yang pendek, maka Anda bisa mengambil jangka waktu cicilan lebih panjang, entah itu 4 atau 5 tahun atau bahkan lebih. Semuanya harus dipertimbangkan dan dihitung terlebih dulu sesuai kemampuan Anda. Jangan sampai nantinya karena tidak menghitung terlebih dulu, Anda menjadi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan bulanan Anda.

Pilih Sistem Cicilan Sesuai Kemampuan


Ada satu hal lagi yang bisa mempermudah Anda dalam membayar cicilan bulanan Anda, yaitu dengan memilih sistem cicilan sesuai kemampuan Anda. Sistem cicilan biasa yang Anda kenal selama ini, melibatkan jumlah besaran cicilan yang sama sampai akhir waktu cicilan. Namun Anda juga bisa memilih sistem cicilan yang pada awalnya kecil namun diperbesar dan diakumulasikan sesuai sisa cicilan yang belum dibayarkan ke belakang, sistem ini disebut sebagai balloon payment.

Anda bisa memikirkan terlebih dulu sebelum memilih sistem pembayaran cicilan ini. Ada banyak orang yang menggunakan sistem balloon payment, namun jika Anda tidak yakin dengan penghasilan Anda kedepannya, sebaiknya tidak usaha menggunakan sistem balloon payment. Kredit mobil toyota avanza merupakan salah satu kredit yang bisa Anda lakukan dengan sistem balloon payment ini.

Pilih Asuransi Sendiri


Pada saat Anda melakukan cicilan mobil maka biaya yang dibebankan pada Anda perbulannya itu biasanya termasuk dengan bunga, biaya administrasi dan biaya asuransi. Jika Anda rasa biaya asuransi yang dibebankan pada Anda terlalu besar, maka bagaimana jika Anda mengakalinya dengan cara mencari sendiri asuransi untuk mobil Anda yang biayanya lebih kecil daripada biaya asuransi awal yang dibebankan.

Dengan demikian beban biaya cicilan Anda perbulannya pun bisa menjadi lebih kecil. Hal-hal seperti ini memang patut Anda lakukan untuk membuat beban Anda perbulannya menjadi lebih ringan. Misalnya saat Anda mengambil cicilan dari  harga toyota avanza veloz 2013 atau dengan harga mobil toyota fortuner baru maka Anda bisa cek dulu besarnya biaya asuransi yang dibebankan pada Anda perbulannya. Lalu jika terasa berat, coba konsultasikan untuk menggunakan asuransi pilihan Anda sendiri setelah Anda melakukan survey.

Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Mobil


Tahukah Anda waktu yang tepat untuk membeli mobil? Pada akhir tahun biasanya dealer-dealer banyak memberikan diskon dan cashback untuk para konsumennya, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan penjualan akan stok mobil yang masih ada di dealer, sebab pada awal tahun biasanya dealer akan mendapatkan stok mobil-mobil rakitan baru, maka dari itu banyak promo yang diberikan bagi para konsumen.

Ada pun akhir bulan juga menjadi waktu yang tepat untuk Anda mencari tahu daftar cicilan mobil Toyota dan membeli mobil, sebab biasanya para sales mobil sedang mengejar target untuk menjual mobil di bulan tersebut sehingga mereka menawarkan berbagai kemudahan bagi konsumennya.

0/Post a Comment/Comments