Ketahuilah Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling

IDWARTA.com - Sebagian besar orang memilih guling untuk menemani tidurnya selain bantal. Selain memberi rasa nyaman guling juga memberi banyak manfaat untuk kualitas tidur kita lho.

Apakah kalian termasuk salah satu yang mempunyai kebiasaan tidur sambil memeluk guling ? Jika benar, ada berita baik buat kalian. Bahwa jika tidur sambil memeluk guling ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dibawah ini ada penjelasan mengenai apa saja manfaat tidur sambil memeluk guling. Yuk kita simak ulasannya sebagai berikut.

Intip Manfaat Tidur Meluk Guling

1. Meningkatkan kualitas tidur


Tidur sambil memeluk guling dapat meningkatkan kualitas tidur dengan  memperbaiki posisi tubuh. Bagi mereka yang lebih suka tidur posisi menyamping, dengan memeluk guling dapat mengurangi tekanan pada kaki bagian bawah.

2. Menjaga postur tubuh


Posisi menyamping saat tidur sambil memeluk guling dapat membantu punggung dalam kondisi lurus. Sehingga ini akan menjaga postur tubuh menjadi lebih baik karena punggung tetap lurus tidak bungkuk.

3. Membantu meredakan nyeri punggung


Setelah seharian beraktivitas terutama ketika mengangkat beban berat pasti terjadi tekanan di area pinggul, itu bisa menimbulkan bahaya dan dapat berakibat skoliosis.

Agar supaya otot kembali rileks manfaatkan tidur memeluk guling untuk menyangga tulang pinggul sehingga rasa nyeri pada punggung akan segera reda.

4. Memberi kenyamanan pada leher


Ketika tubuh lelah dengan aktivitas sehari-hari bisa membuat otot pada leher menjadi tegang. Kalian bisa memanfaatkan tidur memeluk guling sebagai penyanggah leher sehingga otot bisa rileks kembali.

5. Memberi kenyamanan ketika tidur


Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari seratus orang dan 80 persennya menyatakan bahwa tidur memeluk guling bisa lebih santai dan memberi kenyamanan ketika tidur.

Selain itu bagi ibu hamil yang susah menemukan posisi yang nyaman ketika tidur bisa mencoba dengan tidur menyamping dan memeluk guling karena akan terasa lebih nyaman.

6. Mendukung postur tubuh


Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap perempuan dengan tidur menyamping sambil memeluk guling. Didalam penelitian tersebut menyatakan bahwa guling merupakan alat intropedi.

Apabila kita tidur menyamping sambil memeluk guling itu akan membuat tulang punggung dalam posisi tetap lurus sehingga dapat memperbaiki postur tubuh.

7. Pernafasan menjadi lebih stabil


Ketika tidur sambil memeluk guling secara otomatis letak paru-paru akan berada pada tempat yang seharusnya sehingga pernafasan akan menjadi lebih stabil. Hal tersebut karena bentuk guling yang memanjang dan lebih kaku.

Tidur dengan memeluk guling ternyata memiliki banyak sekali manfaat termasuk didalam menjaga kualitas tidur kita. Jika kalian mengalami kesulitan untuk menentukan posisi ketika tidur. Kalian bisa mencoba posisi menyamping tidur sambil memeluk guling karena bisa memberi kenyamanan untuk tubuh kalian dan akan menjadi lebih rileks. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0/Post a Comment/Comments