12 Destinasi Wisata Yang Lagi Hits Di Tahun 2019

IDWARTA.com - Sudahkah kalian punya tujuan rencana mau liburan kemana tahun ini. Jika rencana liburanmu masih gagal, mari berbenah dan mulai mempersiapkan tujuan destinasi wisata mana yang akan dituju.

Untuk memudahkan kalian mengatur jadwal liburan, disini akan ada beberapa rekomendasi tentang destinasi wisata yang lagi hits di tahun 2019 yang menjadi solusi bagi kalian yang akan berlibur. Mari kita simak dibawah ini daftar destinasi wisata yang bisa kalian pilih sebagai tempat tujuan wisata.

Inilah beberapa destinasi wisata yang lagi hits di tahun 2019


1. Pantai Oetune

Pantai Oetune Destinasi Viral 2019
Pantai Oetune  (source img : Kumparan.com)

Pantai Oetune berada di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Berjarak kurang lebih sekitar 115 km dari ibukota NTT, kupang. Orang-orang lebih menyebutnya Pantai Oetune ini berada di Kupang untuk lebih memudahkan karena Kabupaten Timor Tengah Selatan yang belum begitu terkenal.

Pantai Oetune menyuguhkan pemandangan bagaikan padang pasir khas Timur Tengah yang begitu instagramable dan sangat menarik untuk dikunjungi pada waktu sore hari.

2. Air Terjun Waimarang, di Sumba Timur

Air Terjun Waimarang Destinasi Wisata Viral 2019
Air Terjun Waimarang  (source img : hipwee.com)

Air terjun Waimarang ini berada di Sumba Timur. Sumba, tidak hanya terkenal dengan pemandangan bukit-bukitnya yang menawan tetapi juga wisata air terjunnya yang populer. Selain air terjun Waimarang juga ada air terjun Tanggedu.

3. Jembatan Situ Gunung

Jembatan Situ Gunung Destinasi Wisata Viral 2019
Jembatan Situ Gunung  (source img : kumparan.com)

Jembatan Situ Gunung terletak di Sukabumi. Jembatan Situ Gunung merupakan jembatan gantung yang memiliki panjang 250 meter dengan tinggi 150 meter. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Asia. Bahkan jembatan Situ Gunung ini lagi viral dan ramai di bicarakan di media sosial, tak heran jika wisata ini menjadi wisata yang nge-hits di tahun 2019.

4. Taman Edelweiss, di Bali

Taman Edelweis Destinasi Wisata Viral 2019
Taman Edelweis (source img : explorewisata.com)

Taman Edelweiss berada tidak jauh dari Pura Besakih. Bali biasanya terkenal dengan wisata pantainya. Namun, kali ini ada yang berbeda yaitu adanya Taman Edelweiss yang menyuguhkan pemandangan bak seperti taman bunga yang mempesona. Ini bakalan menjadi alternatif terbaru bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bali.

5. Danau Toba

Taman Edelweis Destinasi Wisata Viral 2019
Danau Toba (Source Img : Poskaltim.com)

Danau Toba akan menjadi destinasi prioritas utama pemerintah di tahun ini. Maka pembangunan fasilitas di Danau Toba akan lebih cepat karena akan menjadi destinasi andalan. Fasilitas penunjang wisata sudah tersedia bahkan bandara pun juga sudah ada. Ini berarti akan memudahkan wisatawan asing masuk melalui Singapura dan Malaysia.

6. Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin
Danau Labuan Cermin  (source img : hipwee.com)

Labuan Cermin merupakan Danau yang terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur. Dapat di tempuh sekitar kurang lebih 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur. Memang cukup jauh, namun rasa lelah itu akan terbayar dengan melihat pemandangan alam yang indah di Labuan Cermin.

Danau Labuan Cermin menyuguhkan pemandangan air yang sangat jernih seperti kaca, bahkan pasir yang berada di dasar danau bisa terlihat dengan jelas. Sangat memanjakan setiap mata yang memandang dan cocok untuk kamu kunjungi.

7. Labengki Sombori

Labengki Sombori Destinasi Wisata Viral 2019
Labengki Sombori (Source img : haraduta.com)

Labengki Sombori terletak di sekitar Pulau Sulawesi. Labengki Sombori merupakan mini Raja Ampat yang kini lebih banyak diminati para wisatawan karena pemandangannya yang begitu menawan. Selain itu, lokasinya juga lebih dekat dan biayanya lebih murah sehingga lebih banyak peminatnya untuk berkunjung ke Labengki Sombori ini.

8. Kawah Ijen

Kawah Ijen Banyuwangi Viral 2019
Kawah Ijen Banyuwangi (source img : idntimes.com)

Kawah ijen yang berlokasi tepatnya di Banyuwangi. Daerah yang memiliki sebutan The Sunrise of Java menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan Indonesia.

Selain itu, lokasinya juga sangat strategis berada di dekat Bali dan Surabaya. Sehingga lebih banyak diminati para wisatawan asing untuk berkunjung ke Kawah Ijen. Semoga akan lebih banyak lagi maskapai penerbangan yang membuka rute ke arah sana.

9. Vihara Patung 1000 Wajah

Vihara Patung 1000 Wajah
Vihara Patung 1000 Wajah (source img : pegipegi.com)

Pulau Bintan merupakan pintu gerbang kedua para turis selain Batam, bagi mereka yang ingin masuk ke Indonesia dari Selat Singapura. Sehingga setiap hari banyak sekali wisatawan asing dari Singapura dan Malaysia yang berkunjung ke Pulau Bintan.

Selain terkenal dengan pantai dan resort-resortnya, ada satu tempat ibadah unik yang berada di Pulau Bintan yaitu vihara Ksitigarbha Bodhisattva. Dikatakan unik karena di vihara ini ada 500 patung dengan mimik wajah yang berbeda. Maka dari itu disebut vihara 1000 wajah.

10. Goa Kreo

Goa Kreo Semarang (source img : ksmtour.com) 

Goa Kreo bertempat di Kota Semarang. Kota Semarang memang tidak memiliki banyak destinasi wisata. Namun kali ini, ada banyak tempat-tempat yang menarik untuk di kunjungi di Kota Tua ini.

Munculnya berbagai macam spot yang instagramable membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri. Misalnya seperti Goa Kreo, Wono Wisata, Ayanaz Gedong Songo, Taman Celosia dan masih banyak lainnya.

11. Wae Rebo

Wae Rebo Tanah Flores (source img : idntimes.com)

Wae Rebo merupakan desa adat di Flores yang terletak di perbukitan. Membutuhkan waktu 4 jam untuk mencapainya karena lokasinya berada di atas bukit. Namun rasa lelah akan terbayar dengan melihat pemandangan alam Wae Rebo bagaikan di negeri dongeng.

12. Pulau Belitung

Indahnya Pulau Belitung
Indahnya Pulau Belitung (source img : idntimes.com)

Belitung merupakan salah satu destinasi yang ramai di kunjungi wisatawan setiap tahunnya karena keindahannya. Yang menjadi keunggulan Pulau Belitung yaitu perpaduan antara pantai nan indah dan pemandangan pulau yang sangat memukau. Sehingga memiliki daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Itulah 12 Destinasi Wisata Yang Lagi Hits di Tahun 2019, kamu sudah ada tujuan ingin berlibur kemana? Semoga bermanfaat.

0/Post a Comment/Comments