Yuk Mampir Ke Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten

IDWARTA.com - Salah satu destinasi wisata Indonesia yang kini lagi viral yakni Negeri di Atas Awan, berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten. Keunggulan tempat wisata itu tak lain ialah suguhan sejuta pesona yang sangat menakjubkan di atas gunung.

Diketahui wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ini berada di desa Citorek Kidul, kecamatan Cibubur, Kabupaten Lebak di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (NGHS).

Pesona pemandangan alam yang cukup indah mampu meredam gelisah maupun penat fikiran karena rutinitas keseharian. Mata anda akan dimanjakan dengan nuansa panorama awan yang bisa dilihat di atas gunung Luhur. Meski ketinggian hanya sekitar 901 mdpl saja, namun hamparan keindahan yang luar biasa dari destinasi wisata negeri di atas awan ini. Mampu menghipnotis para pengunjung baik itu wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Berikut Cara Menuju Negeri di Atas Awan Lebak Banten


Banyak yang bertanya, bagaiamana caranya agar bisa menuju negeri di atas awan lebak banten? Tenang saja, untuk menjangkau lokasi tersebut cukup mudah. Mengingat dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Itupun anda langsung bisa menuju lokasi naik ke atas gunung. Tertarik, untuk mencoba!

Nah, untuk para anak zaman milenial di kawasan Jakarta. Untuk menuju wisata negeri di atas awan lebak Banten, hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam lamanya. Akses jalan juga sudah dipermudah bisa dilalui dengan kendaraan umum, maupun pribadi.

Perlu diingat patokan awal, harus menuju Rangkasbitung bisa dengan memakai kendaraan pribadi atau umum. Selanjutnya menuju arah Cipanas-Lebak Gedong-Citorek hingga sampai gunung Luhur estimasi jaraknya 70 kilometer. Atau sekitar kurang lebih 1,5 jam saja.

Awal Mula Penemuan Negeri di Atas Awan Lebak Banten




Sudah sangat viral sekali destinasi negeri di atas awan ini pertama kali ditemukan oleh pekerja yang sedang melakukan perbaikan jalan provinsi. Yang mana menghubungkan Lebak Selatan dan Utara pada bulan September.

Dan menjadi viralnya ketika banyak warga setempat yang penasaran dan lokasi itu kemudian di foto dari berbagai spot, kemudian di unggah ke media sosial. Tak lama setelah itu foto-foto tersebut langsung viral di media sosial.

Sehingga banyak orang yang penasaran akhirnya mendatangi lokasi tersebut. Dan saat itulah pengelola menjuluki tempat tersebut sebagai "Negeri di atas Awan Lebak Banten".

Catat! Waktu Terbaik Mengunjungi Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten


Cukup di sayangkan pesona indah gulungan awan yang memukau mata ini tidak bisa sewaktu-waktu dilihat. Pasalnya, menurut pengelola waktu yang tepat untuk melihat indahnya negeri di atas awan hanya pada pukul 05:30WIB hingga 08:00WIB.



Maka sangat disarankan untuk melihat momen spesial pemandangan gulungan awan itu sebaiknya datang sehari sebelumnya. Selanjutnya anda menginap semalam untuk nantinya menyaksikan hamparan awan ke esokan harinya.

Mengingat kini fasilitas lokasi wisata negeri di atas awan Lebak Banten sangat memadahi. Beberapa penginapan juga sudah tersedia dengan harga yang cukup terjangaku, mulai Rp 150.000,-.

Sedangkan bagi anda yang tidak begitu menginginkan untuk menginap. Tenang saja, pengelola sudah menyediakan fasilitas sewa tenda dengan tarif Rp 80.000,-. Sangat cocok bagi pecinta alam khususnya pendaki.

Bagaimana? Anda tertarik untuk datang ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten?

0/Post a Comment/Comments