Review Toyota Avalon 2019, Mobil Sedan Premium Yang Eksotis

IDWARTA.com - Pabrikan mobil merk Toyota kini hadirkan dua mobil sport sedan versi TRD. Mobil itu ialah Toyota Avalon dan Toyota Camry. Untuk Avalon 2019 merupakan sedan full-size, sedangkan Camry 2019 masih pakai model mid-size. Kedua mobil buatan Toyota ini memang sudah terkenal di kancah International, sebagai sosok sedan papan atas oleh para pecinta mobil Toyota.

Mobil sedan Toyota Avalon 2019, hadir secara spesial dengan menyandang versi TRD. Banyak respon positif dari para penggemar terhadap mobil baru itu. Perubahan yang cukup eksotis mulai dari eksterior, handling serta suspensi.

Pertama kali di kenalkan pada ajang Los Angeles Auto Show 2018 silam. Toyota hadirkan Avalon TRD. Untuk harga Toyota Avalon TRD dibanderol senilai $43.295 setara dengan Rp 617 jutaan. Berikut ulasan review Toyota Avalon 2019.

Mobil Sedan Toyota Avalon 2019

Eksterior Toyota Avalon 2019


Toyota Racing Development atau dikenal dengan singkatan TRD. Memang selalu menciptakan model mobil istimewa. Mulai dari desain eksterior yang agresif, namun tetap memberikan kenyamanan mengemudi yang diutamakan.

Bagian grille depan kini di desain sangat eksotis, tatanan pada mesh dipilih untuk menghiasi wajahnya. Bentuk yang unik itu tidak ditemui pada varian Toyota lainnya. Front spoiler lebih keren berkat aksen krom.

Untuk desain velg mobil Toyota Avalon TRD, nuansa model racing begitu melekat. Pakai velg ukuran 19 inchi dengan warna matte black, cukup selaras dengan warna hitam di panel lain. Ditambah lagi brake calliper berwarna merah dan ukuran jumbo, menambah esensi sporty.

Pada bagian belakang juga nampak sporty berkat pemakaian decklid spoiler yang minimalis. Bukan hanya sebagai hiasan namun juga menambah handling dan cornering. Kesan agresif mobil diperlihatkan oleh model rear diffuser.

Interior Toyota Avalon 2019


Mobil Sedan Toyota Avalon 2019 Interior


Pertama kali melihat desain interior sedan Toyota Avalon langsung jatuh cinta ingin memiliki mobil istimewa ini. Bayangkan saja modelnya cukup kontras dengan desain eksterior mobil. Ruang kabin di dominasi warna hitam kombinasi merah. Kesan elegan begitu kental terasa saat masuk mobil Avalon.

Ada beberapa jahitan warna merah pada mobil sedan premium ini. Mulai dari dashboard, kursi dan kemudi setir. Segi fitur, tersemat panel head unit touchscreen pada bagian tengah dashboard. Berpadu manis dengan fitur AC otomatis. Dibagian setir kemudi ada tombol multifungsi serta panel MID.

Fitur Toyota Avalon 2019


Pada suspensi kini diperbaharui menggunakan spring baru. Sehingga ketinggian mobil sedan ini bertambah 0,6 inchi. Bahkan performa handling kini lebih ciamik. Mobil sedan istimewa ini juga lebih aerodinamis berkat decklid spoiler, side aero kits, dan front splitter.

Mesin Toyota Avalon


Mobil sedan Toyota Avalon 2019 menggunakan spesifikasi mesin 3.5 liter V6 DOHC. Berkombinasi dengan transmisi 8 percepatan otomatis dan pakai mode sport. Membuat mobil ini mampu mengembuskan tenaga sebesar 301 hp.

Uniknya bila anda ingin mengemudikan mobil dengan sensasi berkendara ala mobil F1. Cukup dengan menekan tuas Paddle shift ketika mengganti transmisi.

Kesimpulan Toyota Avalon


Banyak sekali penyegaran pada mobil Toyota Avalon sebagai sedan premium kelas atas. Mulai dari eksterior hingga merambah ke interior mobil. Serta peningkatan pada performa handling serta kenyamanan mengemudi mobil. Untuk harga Toyota Avalon 2019 berlabel $43.295 setara dengan Rp 617 juta. Bila inginkan beli mobil sedan premium yang agresif, Toyota Avalon bisa jadi pilihan utama kalian. Bagaimana tertarik untuk beli mobil istimewa varian TRD ini?

0/Post a Comment/Comments