Jadi Mobil Murah, Suzuki Ignis Siap Goda Konsumen

IDWARTA.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi kenalkan sosok mobil murah yakni Suzuki Ignis tahun 2017 di Jakarta. Menariknya unit City Car buatan Suzuki, secara langsung di impor dari India. Mobil CBU murah ini tampil bergaya urban Sport Utility Vehicle (SUV) berbadan kekar.

Di tengah pangsa pasar segmen mobil kota, Suzuki Ignis hadir membawa warna baru untuk bersaing sengit dengan para kompetitor andalan. Keunggulan mobil Ignis tak lain ialah proses pembuatan dikembangkan melalui Total Effective Control Technology, guna menunjang keselamatan memumpuni dan adanya platform heartect.

Diketahui struktur Suzuki Ignis terdiri dari high-rigid underbody yang dibuat dengan material high-tensil steel yang membuatnya tetap handal saat melaju di medan off road. Maka unit mobil Suzuki Ignis terbaru ini cocok bagi pengemudi yang ingin bergaya stylish, modern, serta irit konsumsi bahan bakar.

Suzuki Ignis jadi mobil murah pilihan terbaik di dunia  otomotif Indonesia. Selain itu material bodi ringan di aplikasikan untuk mobil SUV Ignis, agar tetap aerodinamika tujuannya pada kecepatan konstan mampu memberikan ke efisien bahan bakar.

Mobil murah Suzuki Ignis mengadopsi mesin K12M kubikasi 1.200cc berkonfigurasi dengan empat silinder, DOHC VVT. Sempat di uji oleh BT2MP-BPPT, mengenai konsumsi Ignis mencapai 23,64 kpl untuk seri transmisi manual, sedangkan pada seri transmisi Auto Gear Shift (AGS) mampu mencapai 23,44 kpl.

Suzuki Ignis Siap Goda Konsumen

Spesifikasi Mesin Suzuki Ignis


Suzuki hadirkan mobil SUV terbaru itu dengan tiga pilihan varian di antaranya GX MT, GX AGS, dan GL MT. Semua varian mobil Ignis itu dibekali mesin 1.200cc empat silinder yang mampu hasilkan tenaga sebesar 82 Ps 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 113 Nm 4.200 rpm.

Harga Suzuki Ignis 2017


Soal harga beli Suzuki Ignis tergantung varian mobil yang akan di pilih oleh calon konsumen. Untuk seri GL MT Suzuki membanderol senilai Rp 139,5 juta. Sedangkan Rp 159,5 juta untuk varian GX MT dan Rp 169,5 juta untuk varian GX AGS. Perlu di ingat, bila harga Ignis di bandingkan dengan mobil murah ramah lingkungan LCGC termasuk sangat kompetitif.

Perbandingan Harga Suzuki Ignis VS Mobil LCGC


Pada seri mobil termurah di sandang oleh Suzuki Ignis varian GL MT, bila dibandingkan seri Toyota Agya bermesin kapasitas 1.000cc TRD berkonfigurasi transmisi otomatis di banderol harga Rp 139,61 jutaan. Bahkan varian Ignis GX MT mampu bersaing dengan seri Toyota Calya tipe tertinggi di pasarkan dengan harga Rp 152,15 jutaan.

Dan yang terakhir varian Ignis GX AGS cukup kompetitif disandingkan dengan kompetitor segmen city car bernama Etios Volco 1.2 EMT di banderol Rp 165,1 juta, adapun merk lain yakni Daihatsu Sirion 1.3 MT seharga Rp 162,525 juta, selain itu Honda Brio varian RS MT Rp 163 juta.

Ini menandakan varian mobil Suzuki Ignis menjadi sosok city car termurah yang menggunakan transmisi setengah otomatis. Mengingat harga lebih dari Rp 170 jutaan untuk varian mobil Sirion Matik dan Honda Brio CVT. Bagaimana tertarik untuk membeli unit baru Suzuki Ignis?

See you guys next time.

0/Post a Comment/Comments