Hiasan Dinding Kreatif Buatan Sendiri Yang Bisa Kamu Coba

IDWARTA.com - Setiap orang pasti ingin mempunyai rumah yang unik serta berbeda dengan yang lain. Namun, semua itu tidak bisa dilakukan secara instan. Misalnya untuk merubah atau mendekorasi dinding rumah itu pasti memerlukan waktu yang lumayan lama.

Hiasan Dinding Kreatif Dengan Barang Bekas

Nah, jika kamu ingin mendekorasi dinding rumahmu seunik mungkin supaya terlihat berbeda dari yang lain ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya lho. Ya, kamu bisa memanfaatkan barang bekas yang ada di rumahmu untuk membuat hiasan dinding kreatif yang bisa kamu coba sendiri.

Misalnya seperti kertas karton yang dilipat dan dibentuk sedemikian rupa sehingga mendapatkan hasil kreasi yang menarik. Atau bisa juga menggunakan kepingan CD bekas yang bisa di potong kemudian disusun menjadi bentuk yang menarik dan di tempel pada dinding sehingga dapat menghiasi dinding rumah kalian.

Dengan kreativitas yang kita miliki, kita bisa membuat dan mendekorasi hiasan dinding kreatif rumah kita dengan menggunakan barang bekas dan tidak memerlukan biaya yang banyak, namun hasilnya juga memuaskan lho. Yuk kita simak hiasan dinding kreatif buatan sendiri yang bisa kamu coba menggunakan barang bekas yang ada dirumah.

Cara Membuat Hiasan Dinding Kreatif Menggunakan Barang Bekas


1. Origami


Apabila kamu memiliki keahlian membuat origami atau seni lipat, disini kamu bisa memanfaatkan keahlianmu untuk membuat hiasan dinding kreatif menggunakan origami. Misalnya seperti bunga, hati atau bisa juga kupu-kupu.

Caranya yaitu terlebih dahulu membuat hiasan gambar 3D, lalu susun dan tempelkan pada dinding rumah kamu.

2. Karton Bekas Tisu Toilet

Hiasan dinding kreatif dari karton bekas

Jika tisu toilet sudah habis biasanya bagian dalam atau kertas karton bekas tisu tersebut akan dibuang. Padahal sebenarnya itu bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding kreatif yang bisa kamu buat sendiri dirumah.

Cara membuatnya yaitu siapkan terlebih dahulu karton bekas tisu toilet, lem, gunting dan pewarna. Gunakan lem dinding agar supaya karton tetap menempel dengan baik dan rapi.

Kemudian, gepengkan karton tisu toilet sampai terbentuk menjadi oval atau diberi warna pada bagian ujungnya agar terlihat lebih indah dan menarik.

Lalu oleskan lem pada karton tisu toilet, tempelkan dan susun karton tersebut pada dinding rumah yang akan dihias sesuai keinginan kamu, bisa juga dibentuk seperti bunga.  Diamkan supaya karton menempel dengan baik dan gulungan karton tersebut akan menghiasi dinding rumah kamu.

3. Ranting dan Benang


Jika di rumahmu ada banyak benang atau tali warna warni, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat hiasan dinding kreatif rumah menggunakan benang dan juga ranting ini.

Caranya yaitu bersihkan ranting terlebih dahulu, agar bisa digantungkan ikat pada bagian ujungnya. Kemudian, ikat benang warna warni tersebut pada ranting. Susun semenarik mungkin sesuai dengan keinginan kamu.

4. Tutup Botol


Jika kamu suka membeli minuman dalam botol, mungkin lebih baik tutupnya jangan dibuang. Karena ini bisa dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding kreatif di rumahmu.

Caranya yaitu buat sketsa gambar yang kamu inginkan terlebih dahulu. Kemudian tempelkan tutup botol pada gambar tersebut, lebih baik kelompokkan tutup botol berdasarkan merk dan warna agar terlihat lebih menarik.

5. Kepingan CD

Hiasan dinding kreatif dari kepingan cd

Jika kamu punya bekas kepingan CD terbengkalai dan sudah tidak terpakai, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat hiasan dinding kreatif pada bagian kamar.

Caranya yaitu potong CD tersebut menjadi 3-5 bagian, kemudian susun dan tempelkan ke dinding kamar. Dengan posisi bagian aluminium bawah DVD berada pada bagian atas.

6. Bunga


Jika kamu sering diberi bunga oleh seseorang kemudian kamu buang, lebih baik dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding kreatif.

Caranya yaitu susun bunga dan tempelkan pada dinding sesuai dengan keinginan kamu semenarik mungkin agar terlihat lebih indah. Gunakan selotip agar bunga dapat menempel dengan baik. Jika bunga sudah layu kamu bisa mengganti dengan bunga yang baru. Tetapi jika kamu tidak ingin kerepotan memasang dan melepas, kamu bisa menggunakan bunga palsu atau bunga buatan.

7. Majalah Bekas


Bingung mencari hiasan dinding sesuai dengan quote yang kamu mau. Lebih baik gunakan majalah bekas yang ada di rumahmu untuk membuat hiasan dinding kreatif agar terlihat lebih artistik.

Caranya yaitu kumpulkan majalah terlebih dahulu, siapkan lem, gunting, pensil dan penggaris. Kemudian pilih-pilih bagian majalah yang ada gambar atau tulisan yang sesuai dengan keinginanmu.

Lalu, siapkan kata-katanya. Lebih baik satu halaman digunakan untuk satu huruf agar hasilnya bagus. Jika sudah dibuat dan digunting rapi, kemudian susun dan tempelkan pada dinding yang akan kamu hias. Tunggu, biarkan hingga mengering dan majalah akan menghiasi dinding kamarmu.

Jika kamu ingin quote yang panjang, berarti kamu juga harus mengumpulkan majalah lebih banyak lagi.

8. Papan dan Benang Wol


Jika kamu memiliki papan bekas dan benang wol, kamu bisa memanfaatkan untuk membuat hiasan dinding rumahmu.

Caranya yaitu siapkan papan, benang wol dan paku. Kemudian terlebih dahulu buat kerangka sesuai yang kamu inginkan. Lalu tancapkan paku di papan sesuai gambar. Setelah itu, kaitkan benang pada paku satu ke paku yang lain sampai semua paku tertutupi. Lalu tempelkan pada dinding rumahmu yang akan kamu hias.

9. Kertas Untuk Kue


Kamu bisa memanfaatkan kertas kue dengan membentuknya seperti bunga sakura atau bunga anggrek untuk dijadikan hiasan pada dinding rumahmu.

Caranya yaitu siapkan lem, gunting dan kertas kue. Lalu bentuk kertas kue seperti yang kamu inginkan, bisa seperti bunga sakura atau bunga anggrek. Kemudian lem, lalu susun dan tempelkan pada dinding.

10. Postcard

Hiasan Dinding Kreatif dari postcard

Apabila kamu memiliki postcard dengan tampilan unik, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat hiasan dinding kreatif.

Caranya yaitu lapisi postcard dengan penyangga agar terlihat lebih tebal. Kemudian susun postcard dengan warna yang bervariasi agar tidak monoton, lalu tempelkan pada dinding yang akan kamu hias.

Membuat hiasan dinding rumah menjadi lebih unik dan menarik tidak harus dengan sesuatu yang mahal. Tetapi dengan memanfaatkan barang bekas yang ada dirumah dan menuangkan ide-ide kreativitas kita juga dapat menghasilkan sesuatu yang indah lho.

Demikian beberapa cara membuat hiasan dinding kreatif buatan sendiri yang bisa kamu coba dirumah. Semoga bermanfaat.

0/Post a Comment/Comments