5 Website Belajar Pemrograman Terbaik Buat Pemula Yang Ingin Jadi Programer Profesional

5 situs belajar programing terbaru 2019

IDWARTA.com - Seperti yang telah diketahui bahwa programing atau koding adalah suatu keahlian khusus yang banyak orang menggulatinya. Seiring berkembangnya teknologi, memahami bahasa pemrograman juga menjadi peran penting di dalamnya.

Selain agar tidak ketinggalan zaman atau kudet ( kurang update ), membuat orang zaman sekarang baik itu masih status bangku SMP, SMA, bahkan mahasiswa mulai mengenal bahasa pemrograman yang menurutnya suatu yang unik untuk dipelajari.

Biasanya kemampuan koding pemula dimulai dari pembuatan script. Berikut 5 website belajar bahasa pemrograman secara gratis yang bisa anda pelajari ketika waktu luang.

Inilah 5 Situs Belajar Bahasa Pemrograman Pemula hingga Expert


1. Coursera


Diketahui situs coursera merupakan sebuah platform yang di dalamnya menawarkan beberapa kelas programing secara gratis tanpa di pungut biaya. Uniknya situs tersebut memberikan ke istimewaan berupa sertifikat yang menyatakan bahwa anda mampu menguasai bahasa pemrograman.

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membuat akun di coursera dan selanjutnya mulai memilih kelas programing sesuai tanggal. Maka sangat cocok untuk anda yang memiliki waktu luang sedikit, karena jadwal kelas yang diselenggarakan selalu teratur.

Semisal contoh hari kamis di adakan kelas belajar membuat script untuk pemula. Dan tepat hari itu anda ada waktu luang untuk bergabung belajar koding bersama.

2. Github


Bagi yang sudah berkecipung di dunia koding. Pasti tidak asing mendengar nama website Github.

Github merupakan buku referensi untuk para coder. Bahkan hampir semua yang anda ingin tahu ada di sana. Tak heran Github diklaim sebagai kaskusnya koding. Mulai dari bisa menampilkan hasil kodingmu dan berdiskusi seputar dunia koding dengan pengguna lain.

Untuk sobat yang mengaku programer profesional, sebaiknya mulailah membuat sebuah akun Github. Dikarenakan faktanya banyak sekali industri kreatif mencari programer handal.

3. Codecademy

Codecademy situs belajar koding 2019

Codecademy juga masuk daftar website belajar koding secara gratis. Menariknya anda bisa belajar koding bersama lebih dari 24 juta orang lainnya. Banyak pembelajaran bahasa pemrograman di sini. Mulai dari HTML, PHP, Javascript, CSS dan masih banyak lagi.

Codecademy juga salah satu website belajar pemrograman yang sangat populer. Karena terbukti interaktif dan efektif untuk digunakan. Anda bisa belajar secara bertahap mulai dari dasar hingga ahli koding. Dan Codecademy bisa menyimpan file pekerjaan kodingmu.

4. Udemy

Udemy Platform belajar koding

Selain coursera, Udemy juga platform belajar koding untuk para profesional yang ingin menambah kemampuannya. Namun di beberapa kelas di situs Udemy ada yang berbayar. Tapi ada pula kelas gratis di sertai video panduan tutorial yang bisa menunjang kemampuan kodingmu.

Bagaimana tertarik untuk belajar jadi programer handal seperti mereka?

5. Panduancode

Blog Panduancode website belajar pemrograman untuk pemula

Website atau blog panduancode merupakan situs belajar bahasa pemrograman untuk pemula secara gratis. Banyak materi bahasa koding yang di bahas di panduancode, menariknya cara penyajian konten sangat mudah di pahami dan di praktekkan.

Bahkan admin panduancode yang bernama Arif NoerWahidin juga membuka kelas belajar bahasa pemrograman mulai dari dasar hingga kelas ahli. Selain itu juga ada jasa pembuatan aplikasi Java berbasis dekstop, website dengan CI / Laravel / dll serta Jasa Logo maker. Anda bisa menghubunginya dengan cara klik disini.

Jangan lupa mampir bagi anda yang ingin belajar bahasa pemrograman di situs panduancode.com

Itulah 5 website belajar bahasa pemrograman secara gratis yang bisa anda pilih. Jangan lupa klik tombol share artikel. Happy Coding Guys..!!

0/Post a Comment/Comments